Giving The Differents From The Others

Sunday, March 11, 2012

9 SMKN Jakbar Terapkan Program Sister School

Assalamualikum, gan AK(anak SMK) ada info menarik mengenai sekolah ESEMKA di DKI Jakarta tepatnya di Jakrat Barat.
Upaya memajukan pendidikan terus dilakukan Pemerintah Kota Adinistrasi Jakrta Barat. Salh satunya melalui program sister school yang melibatkan sekolah-sekolah kejuruan yang ada di Jakarta Barat. Kali ini Sembilan sekolah menengah kejuruan (SMK) negeri dan sejumlah sekolahswasta dilibatkan dalam program tersebut.
Dengan program sister school SMK Negeri akanberbagi metode kegiatan belajar mengajar (KBM) yang diterapkan
disekolahnya dengan SMK Swasta yang memiliki kesamaan jurusan dan program pendidikan
Tujuannya untuk pemeretaan mutu dan kualitas pendidikan antara SMK Negeri dengan SMK Swasta.
Salah satu SMK Negeri yang merealisasikan program tersebut adalah SMKN 45 Sukabumi Selatan. Sekolah kujuruan swasta yang dugandeng SMKN 45 sebanyak 3 sekolah, yakni SMK Wiyata Satya Kemanggisan, SMK YMIK Joglo, dan SMK Muhammadiyah 4 Kemanggisan.
“Tiga SMK Swasta kita gandeng untuk melakukan metode sister school, dan hari ini dilakukan penandatanganan Mou-nya,” ujar Prihatin Gendra Priyadi, Kepala SMKN 45 Sukabumi Selatan, Senin
( 11/10).
Dijelaskan Prihatin, sekolah ini nantinya akan berbagi metode pembelajaran, meliputi penggunaan laboratorium autau system administrasi sekolah . “ Sekolah tersebut akan menerapkansistem KBM yang akan dilakukan dengan langsung mendatangi sekolah kami. Jadwal metode ini akan disesuaikan dengan waktu yang disepakati sebelumnya, “ungkap Prihatin. Kepala Sudin Pendidikan Menengah (DIkmen) Jakarta Barat, Abdul Hamid, mengatakan, ptogram sister school ini merupakan rencana dan gagasan DInas Pendidikan DKI Jakarta dengan tujuan pemerataan mutu dan kualitas SMK yang ada di Jakarta. “ Dengan program ii, diharapkan ada interaksi antar sekolah yang pada akhirnya dapat menyokong antar satu denag lainnya, “ katanya.
Saat ini, kata Abdul Hamid, Sembilan SMK Negeri di JakBar telah memiliki kualitas yang baik. Dengan itu, SMK-SMK swasta dengan kategori keecil dapat mengadopsi system KBM yang digunakan oleh SMK Negeri. “ Sementara untuk SMK swasta yang telah mapan dapat berinteraksi dengan saling berbagi pengalaman berbagi pengalaman pada metode yang digunakan, “jelasnya.
Dengan penerapan system itu, diharapkan target  Jakrata Barat menjadi kiblat pendidikan di Jakarta dapat terwujud. Karena itu, Hamid menegaskan agar jajaranya melakukan system jemput bola dan terus berupaya menjadi yang terbaik. “ Jika kita ingin unggul harus dilandasi dengan usaha dengan tidak menunggu, tapi harus melakukan system jemput bola tiap program yang diwacanak di tingkat dinas,” ungkapnya.

Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : KaKa
Powered by Blogger.

Ads 468x60px

keterangan

Featured Posts

Social Icons

Unordered List

Radio Sunnah