Giving The Differents From The Others

Sunday, January 29, 2012

Mobil ESEMKA Karya Anak Indonesia


Mobil ESEMKA Karya Anak Indonesia



Inilah perkembangan anak indonesia khususnya para siswa-siswa SMK solo raya jawa tengah yang telah mampu merakit mobil yang sangat bagus yaitu mobil ESEMKA. Dinamakan mobil ESEMKA sebab yang merakit adalah anak-anak siswa SMK. Mobil ESEMKA menjadi terkenal setelah di kendarai selama dua hari sebagai mobil dinas oleh wali kota surakarta Joko Widodo (Jokowi) dan Wakil Wali Kota Surakarta FX Hadi Rudyatmo (Rudy).
“Saya akan menjadi brand ambassador produk mobil Esemka. Saya juga akan menjadi salesnya,” kata Jokowi ( wali kota surakarta ). “Kalau biasanya brand ambassador cantik-cantik, tapi khusus mobil Esemka, kurus.” imbuhnya.
Mobil ESEMKA saat ini ramai di kunjungi pengunjung pihak pengelola mengaku kewalahan melayani pertanyaan maupun pesanan melalui telepon. Kasmadi Humas SMKN 2 surakarta mengatakan ” Sejak kemarin sore lonjakan pengunjung website meningkat tajam. Ini lonjakan yang cukup luar biasa. ” ( 09/01/2012).
Ia menambahkan bahwa saat ini benar-benar  kewalahan melayani telpon yang tiada berhenti berdering baik hanya untuk sekedar tanya-tanya dan juga tidak sedikit yang melakukan pemesanan.

Spesifikasi dan Harga Mobil ESEMKA
Mobil ESEMKA merupakan varian Sport Utility Vehicle (SUV) dengan warna hitam. Mobil ini bermesin bensin dan memiliki kapasitas 1.500 cc dengan empat silinder ditambah sistem bahan bakar injeksi. Mesin Esemka Rajawali adalah KIA serupa dengan mesin yang digunakan oleh mobil Timor. Mesin tersebut memiliki kemampuan memproduksi 105 tenaga kuda pada putaran mesin 5.500 rpm.
Memiliki kapasitas tujuh penumpang dengan fitur-fitur terkini seperti power window, AC dual zone, power steering, central lock, sistem audio dengan CD, serta tak ketinggalan sensor parkir.
Esemka Rajawali mempunyai agen tunggal pemegang merek (ATPM) yang dipegang PT Solo Manufaktur Kreasi. Sukiyat mengklaim, mobil yang terinspirasi dari Toyota Prado itu terletak pada kandungan material bodi, di samping harganya yang jauh lebih murah dibanding SUV serupa. Mobil ini akan dibanderol dengan harga Rp 95 juta per unit
Berikut Pernyataan Sukiyat :
Delapan puluh persen materialnya diproduksi di Indonesia. Blok mesinnya saja dibuat di industri logam rumah tangga Batur, Kecamatan Ceper, Klaten. Jika diproduksi secara massal, kami sanggup mematok harga Rp 95 juta per unit. Soal servis purnajual, kami pun menyediakan suku cadang berikut mekanik yang siaga 24 jam penuh.
Share:

0 komentar:

Post a Comment

Translate Here

English French German Spain Italian Dutch

Russian Portuguese Japanese Korean Arabic Chinese Simplified
by : KaKa
Powered by Blogger.

Ads 468x60px

keterangan

Featured Posts

Social Icons

Unordered List

Radio Sunnah